Habib Rizieq Sebut Pemerintah Indonesia Membuat Sinetron Pengasingan Dirinya

JAKARTA

suluhsumatera.com : Pemerintah Indonesia disebut oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab telah membuat sinetron pengasingan dalam kemasan pencekalan dirinya.

Menurutnya, bangsa ini membutuhkan pemimpin jujur.

“Sekali lagi setop kebohongan. Bangsa ini membutuhkan kejujuran pemimpinnya. Siapapun yang ingin bertanya tentang pengasingan saya kapan dihentikan, jangan tanyakan ke saya,” ungkap Habib Rizieq, seperti dilansir dari laman detikcom, Selasa (3/12/2019).

Rizieq menyampaikan itu melalui video yang ditayangkan di panggung Reuni 212, di kawasan Monas, Senin (2/12/2019). Menurut Rizieq, pertanyaan mengenai kapan pencekalan itu disudahi bisa ditanyakan langsung ke pemerintah Indonesia.

“Jangan tanyakan ke DPP FPI, jangan tanyakan ke GNPF Ulama, jangan tanyakan ke PA 212, jangan pula tanyakan ke pemerintah Arab Saudi. Tanyakan ke pemerintah Indonesia yang mengelar sinetron pengasingan dengan kemasan pencekalan ini,” tutur Rizieq.

Dia juga menyanggah pernyataan pemerintah mengenai “tidak pernah melapor”. Rizieq menyebut dia menghubungi otoritas Indonesia di Arab Saudi saat terjadi pencekalan.

“Saya mau sampaikan secara langsung, bawa pada saat terjadi pencekalan pihak yang pertama kali saya hubungi adalah pihak otoritas Republik Indonesia. Bahkan Dubes (Duta Besar) RI yang berkedudukan di Riyadh mengirim seorang utusan secara resmi yaitu Ketua Pos Badan Intelijen Negara (BIN) ke rumah saya untuk meminta keterangan,” tuturnya.

Rizieq menambahkan, orang yang disebutnya sebagai Ketua Pos BIN tersebut meminta sejumlah berkas keimigrasian dalam bentuk fotokopi. Rizieq mengaku sudah memberikan berkas-berkas yang diminta itu.

“Ketua Pos BIN tersebut meminta sejumlah berkas keimigrasian dalam bentuk fotokopi dan semua itu sudah saya berikan. Bahkan melalui HP dari petugas tersebut, saya sempat bicara dengan pak Dubes. Saya sempat menawarkan kepada pak Dubes untuk mampir ke rumah saya. Pak Dubes mengingatkan saya untuk memberikan keterangan yang selengkap-lengkapnya,” ujar Rizieq.

“Makanya saya terkejut begitu ada laporan saat ini mengenai Dubes menyatakan tidak pernah HRS melapor. Bahkan pak Mahfud Md juga kemudian menyatakan hal serupa,” sambungnya.

Menko Polhukam Mahfud MD membantah klaim Rizieq yang mengaku telah melapor ke kedutaan Indonesia di Arab Saudi. Mahfud mengatakan Habib Rizieq tidak pernah datang ke Kedubes RI.

“Enggak ada (melapor). Saya sudah berbicara dengan Kedubes ndak pernah, ndak pernah datang. Dia menganggap pemerintah ilegal,” kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Mahfud menuturkan memang ada orang yang menemui Rizieq untuk bertanya. Namun Rizieq tidak pernah melapor.

“Memang ada orang datangi dia, orang datangi dia ya tanya, tapi dia sendiri ndak pernah ngelapor. Kapan gitu laporannya? ndak ada,” pungkasnya. (*)

Berita Terkini

Tujuh Pelajar Tenggelam Hingga Satu Tewas Saat Peristiwa Perahu Terbalik di Gowa

suluhsumatera.com – Tujuh pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tenggelam saat

Diakuisisi, Bank Permata Bisa Manfaatkan Jaringan Bangkok Bank

suluhsumatera.com – Pelaksanaan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat yang diumumkan oleh pemegang saham mayoritas Bangkok Bank, melalui Bank Standard Chartered

Dinas Perhubungan Labusel Sosialisasi Tahap II Penetapan Nama Jalan Tingkat Kecamatan

KOTAPINANG suluhsumatera : Dinas Perhubungan Labuhanbatu Selatan (Labusel), menggelar Sosialisasi Penetapan Nama Jalan Tingkat Kecamatan

ASN Wajib Patuhi SKB Radikalisme

MEDAN suluhsumatera.com : Apatatur Sipil Negara (ASN) wajib mengikuti aturan dan regulasi dalam Surat Keputusan

Rp500 Juta Zakat Karyawan Bank Sumut Disalurkan Ke Masjid Agung

MEDAN suluhsumatera.com : Bank Sumut menyalurkan zakat sebesar Rp500 juta untuk pembangunan Masjid Agung Medan.

Mantan Model Ini Selundupkan Narkoba Dari Malaysia

JAKARTA suluhsumatera.com : Mantan model berinisial DY, 39 ditangkap polisi karena menyelundupkan sabu dari Malaysia

Gibran Minta Restu Neneknya

JAKARTA suluhsumatera.com : Gibran Rakabuming berkunjung ke eyang putrinya, yang juga ibu Presiden Joko Widodo

Wapres Ingatkan Tentang Pancasila

JAKARTA suluhsumatera.com : Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin mengatakan pembinaan kerukukan umat beragama seluruh daerah

Kapolda Riau Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Presiden

RIAU suluhsumatera.com : Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Iman Efendi, SIK, MSi bersama 25

Hj. Hasnah Salurkan 85 Ekor Kambing CSR Perusahaan Di Sungaikanan

SUNGAIKANAN suluhsumatera.com : Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Labusel, Hj. Hasnah Harahap, SE kembali