Bupati Rohil Buka Pekan Raya Bagan Sinembah

BAGAN SINEMBAH

suluhsumatera.com : Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno membuka Pekan Raya Bagan Sinembah (PRB) dalam rangka merayakan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Kec. Bagan Sinembah ke-25, Senin (2/12/2019) malam.

Perhelatan PRB yang dipusatkan di lapangan sepakbola Bagan Batu Kota ini direncanakan akan berlangsung selama sebulan lebih,  yakni mulai 2 Desember 2019 hingga 11 Januari 2020. Pembukaan PRB ini dihadiri unsur Forkompinda, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, para camat dan unsur Muspika Bagan Sinembah serta warga masyarakat yang turut memadati lokasi.

Dalam sambutanya Bupati, Suyatno meminta masyarakat untuk meramaikan gelaran pameran, sehingga HUT Kec. Bagan Sinembah tahun ini berlangsung aman dan meriah.

“Pada momentum HUT Bagan Sinembah kali ini saya harapkan kepada masyarakat untuk bisa dimanfaatkan dengan baik. Ada beragam kegiatan dan pelayanan yang bisa didapat, kemudian ada juga sajian hasil produk IKM yang bisa dibeli serta yang lainnya. Silahkan ajak keluarga datang ke stand pameran ini,” kata Suyatno.

Bupati juga menegaskan, diselenggarakannya Pekan Raya dalam rangka HUT Bagan Sinembah ini, bukanlah sekadar seremional belaka. Akan tetapi sebutnya, sebagai ajang promosi atas kreatifitas seluruh warga di Kec. Bagan Sinembah.

“Sebagai ajang menampilkan capaian-capaian yang ada di Bagan Sinembah ini. Dan jujur, Kec. Bagan Sinembah ini adalah merupakan kecamatan pertama yang berani membuat kegiatan Pekan Raya di Rokan Hilir,” ungkap Suyatno.

Karena itu, ia mengapresiasi kepada Upika dan segenap panitia yang telah mempersiapkan segala keperluan tersebut.

“Tahniah kepada Camat, Upika Bagan Sinembah serta panitia yang telah bersusah payah mempersiapkan segalanya agar pekan raya ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Bagan Sinembah, Sakinah, SSTP, MSi dalam laporan mengatakan, perhelatan PRB tersebut dapat berjalan bukan hanya berasal dari pemerintah saja, melainkan semua pihak.

“Perlu diketahui, bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kec. Bagan Sinembah ini adalah rumusan dari berbagai pihak, baik pemuda, tokoh masyarakat, dan juga rekan-rekan pers Bagan Batu, khususnya yang juga ikut masuk dalam susunan kepanitiaan,” timpalnya.

Pembukaan PRB ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati didampingi Forkompinda, Upika Bagan Sinembah. Seremoni itu turut diramaikan dengan letusan kembang api dan dimeriahkan dengan penampilan Nia KDI dan Helmi KDI. (bud)

Berita Terkini

Tujuh Pelajar Tenggelam Hingga Satu Tewas Saat Peristiwa Perahu Terbalik di Gowa

suluhsumatera.com – Tujuh pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tenggelam saat

Diakuisisi, Bank Permata Bisa Manfaatkan Jaringan Bangkok Bank

suluhsumatera.com – Pelaksanaan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat yang diumumkan oleh pemegang saham mayoritas Bangkok Bank, melalui Bank Standard Chartered

Dinas Perhubungan Labusel Sosialisasi Tahap II Penetapan Nama Jalan Tingkat Kecamatan

KOTAPINANG suluhsumatera : Dinas Perhubungan Labuhanbatu Selatan (Labusel), menggelar Sosialisasi Penetapan Nama Jalan Tingkat Kecamatan

ASN Wajib Patuhi SKB Radikalisme

MEDAN suluhsumatera.com : Apatatur Sipil Negara (ASN) wajib mengikuti aturan dan regulasi dalam Surat Keputusan

Rp500 Juta Zakat Karyawan Bank Sumut Disalurkan Ke Masjid Agung

MEDAN suluhsumatera.com : Bank Sumut menyalurkan zakat sebesar Rp500 juta untuk pembangunan Masjid Agung Medan.

Mantan Model Ini Selundupkan Narkoba Dari Malaysia

JAKARTA suluhsumatera.com : Mantan model berinisial DY, 39 ditangkap polisi karena menyelundupkan sabu dari Malaysia

Gibran Minta Restu Neneknya

JAKARTA suluhsumatera.com : Gibran Rakabuming berkunjung ke eyang putrinya, yang juga ibu Presiden Joko Widodo

Wapres Ingatkan Tentang Pancasila

JAKARTA suluhsumatera.com : Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin mengatakan pembinaan kerukukan umat beragama seluruh daerah

Kapolda Riau Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Presiden

RIAU suluhsumatera.com : Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Iman Efendi, SIK, MSi bersama 25

Hj. Hasnah Salurkan 85 Ekor Kambing CSR Perusahaan Di Sungaikanan

SUNGAIKANAN suluhsumatera.com : Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Labusel, Hj. Hasnah Harahap, SE kembali