ATM Bank DKI Dibobol Satpol PP Rugi Rp 50 Miliar, Ternyata Begini Modusnya

suluhsumatera.com – Polda Metro Jaya sudah menetapkan 41 tersangka dalam kasus pembobolan ATM. Ada satu tersangka yang berperan penting dalam kasus itu. Bagaimana modusnya?

Seperti yang dilansir Detikcom, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan mengatakan satu tersangka dari 41 orang itu memiliki peran yang cukup banyak. Tersangka berinisial I itu yang pertama kali mengetahui cara ‘membobol’ ATM.

“Modus operandi yang mereka lakukan adalah tersangka pada saat dia mencoba mengambil uang ternyata saat setelah mengambil uang saldonya itu nggak berkurang. Ketika dia mengetahui saldonya nggak berkurang dia mencoba lagi,” kata Iwan kepada wartawan di Slipi, Jakarta Barat, Senin (25/11/2019).

Tersangka I kemudian menyuruh 4 orang rekannya untuk membuat rekening baru. Empat orang itu diiming-imingi uang sebesar Rp 5 juta jika mau bersedia membuat rekening baru dan kartu rekening itu diserahkan kepada tersangka I.

“Dia meminta kepada temannya membuat buku tabungan dan ATM. Itu kurang lebih ada 4 orang. Orang-orang tersebut dia beri uang sekitar Rp 5 juta rupiah, kemudian (kartu) ATM-nya dikuasai untuk mengambil uang di ATM,” Jelas Iwan.

Iwan enggan menjelaskan apakah tersangka I itu merupakan anggota Satpol PP atau tidak. Polisi juga masih terus menyelidiki kasus tersebut dan memeriksa para tersangka.

Seperti diketahui, anggota Satpol PP Jakarta Barat berinisial MR diduga melakukan penarikan uang di ATM tanpa mengurangi saldo alias membobol ATM. Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin sudah angkat bicara tentang hal tersebut.

“Informasi yang saya dapatkan mereka mengambil uang di ATM Bersama. Bukan ATM Bank DKI. ATM Bersama yang mana dia mengambilnya pertama dia salah PIN. Yang kedua baru PIN-nya benar dan uangnya keluar namun saldonya tidak berkurang. Lalu dia ambil lagi,” ucap Arifin, Senin (18/11/2019).

Polisi juga sudah menetapkan tersangka dalam kasus itu. Sebanyak 41 orang ditetapkan tersangka dalam kasus pembobolan ATM yang merugikan pihak bank hingga Rp 50 miliar.

Berita Terkini

Tujuh Pelajar Tenggelam Hingga Satu Tewas Saat Peristiwa Perahu Terbalik di Gowa

suluhsumatera.com – Tujuh pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tenggelam saat

Diakuisisi, Bank Permata Bisa Manfaatkan Jaringan Bangkok Bank

suluhsumatera.com – Pelaksanaan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat yang diumumkan oleh pemegang saham mayoritas Bangkok Bank, melalui Bank Standard Chartered

Dinas Perhubungan Labusel Sosialisasi Tahap II Penetapan Nama Jalan Tingkat Kecamatan

KOTAPINANG suluhsumatera : Dinas Perhubungan Labuhanbatu Selatan (Labusel), menggelar Sosialisasi Penetapan Nama Jalan Tingkat Kecamatan

ASN Wajib Patuhi SKB Radikalisme

MEDAN suluhsumatera.com : Apatatur Sipil Negara (ASN) wajib mengikuti aturan dan regulasi dalam Surat Keputusan

Rp500 Juta Zakat Karyawan Bank Sumut Disalurkan Ke Masjid Agung

MEDAN suluhsumatera.com : Bank Sumut menyalurkan zakat sebesar Rp500 juta untuk pembangunan Masjid Agung Medan.

Mantan Model Ini Selundupkan Narkoba Dari Malaysia

JAKARTA suluhsumatera.com : Mantan model berinisial DY, 39 ditangkap polisi karena menyelundupkan sabu dari Malaysia

Gibran Minta Restu Neneknya

JAKARTA suluhsumatera.com : Gibran Rakabuming berkunjung ke eyang putrinya, yang juga ibu Presiden Joko Widodo

Wapres Ingatkan Tentang Pancasila

JAKARTA suluhsumatera.com : Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin mengatakan pembinaan kerukukan umat beragama seluruh daerah

Kapolda Riau Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Presiden

RIAU suluhsumatera.com : Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Iman Efendi, SIK, MSi bersama 25

Hj. Hasnah Salurkan 85 Ekor Kambing CSR Perusahaan Di Sungaikanan

SUNGAIKANAN suluhsumatera.com : Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Labusel, Hj. Hasnah Harahap, SE kembali